Bismillahirrahmanirrahim. Dengan pertolongan Allah Yang Maha Perkasa, Dengan ini kami menyampaikan kabar gembira kepada semua Muslim yang berada di Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Filipina, Afrika Selatan, Maroko, Inggris, Canada Jerman, Amerika dan India bahwa IMN telah selesai mencetak dan akan mengedarkan pecahan 1/6 Dirham atau Daniq Nabawi, menjelang Ramadhan 1441 H, insyaallah.

Spesfikasi pecahan 1/6 Dinarham Nabawi atau Daniq 
Material : AG/ Fine Silver/ Fidhah
Purity : 9999
Weight : 0,518 gram
Diameter : 12 mm
Obeserve :  Nabawi Masjid
Reverse : Calligraphy Tughra Utsmani, Bismillah
Diagram: Coins Denomination, Year, Weight, Purity and Code

Tujuan dari pencetakan pecahan terkecil  Daniq atau 1/6 Dirham Nabawi ini adalah untuk perniagaan di Pasar halal bagi umat Islam, dirham ataupun daniq digunakan untuk transaksi komersial. Jaringan pedagang bisa mulai melakukan penyesuain pertukaran daniq untuk komoditas, barang dan jasa.

Demikian pemberitahuan kami, semoga Allah ridhai dan berkahi atas urusan ini, memudahkan dan menambahkan kekuatan kepada kita semua untuk terus berjuang memerangi riba, amin.

Standar legal dunia Islam dan berlaku umum untuk dunia internasional untuk 21 pecahan koin dinar dan dirham Nabawi telah ditetapkan oleh Sidi Abdullah, melalui Maklumat Islamic MInt Nusantara pada tahun 2011 (IMN 2000-2018), menegaskan kembali bahwa dinar adalah emas murni, dan menyempurnakan kadar dan berat yang merujuk pada timbangan mitsqal awal di Madinah. (Sumber: Sidi Abdullah/ IMN/ 1999-2020)